Halaman

Selasa, 23 April 2013

Taare Zameen Par (Every Child is Special)

RECOMENDED banget buat nonton film ini !!!!!


Sebenernya aku bukan penikmat film Bollywood, cuma ada dua syarat agar aku mau nonton film Bollywood. syarat pertama : pemerannya Sakh Rukh Khan dan syarat kedua : pemerannya Aamir khan !! karna aku cuma tau dua aktor ini doang -____-

Taare Zameen Par adalah film Bollywood yang diperankan oleh Nikumbh (Aamir Khan) dan Ishaan (Darsheel Safary).Film ini menjadi film keduanya Aamir Khan yang aku tonton setelah 3idiots.

Film ini berkisah tentang seorang anak 9 tahun (Darsheel Safary) yang mengalami kesulitan membaca dan menulis. Sehingga ia sering disebut malas, bodoh dan Idiot.

Sampai pada akhirnya ia dipindahkan dari sekolahnya yang biasa ke sekolah yang berasrama. ini semua karena Orangtuanya menganggap anaknya sangat nakal dan tidak Disiplin, padahal ia melakukan hal seperti itu hanyalah untuk mencari perhatian dari orang tuanya agar mereka mengerti apa yang diinginkan anaknya, namun orang tuanya tidak menyadari apa yang menjadi kelemahan anaknya saat itu. Setelah berada di asrama, kehidupannya belum ada yang berubah, dia masih tidak bisa membaca dan menulis, bahkan Ishaan telah kehilangan kepercayaan dirinya. Tapi kehadiran Nikumbh (Aamir Khan) sebagai Guru kesenian telah mengubah pandangan orang-orang tentang Ishaan. Ishaan mengalami Dyslexia atau gangguan pada saraf otak hingga mengurangi daya pikir otaknya. Dan pada akhirnya, Nikumbh berhasil memunculkan kembali kepecayaan dirinya, bahkan Ishaan sudah bisa membaca dan menulis !!!


Film ini memiliki makna yang sangat luas, makna yang aku peroleh dari film ini adalah
  • Seorang anak dilahirkan istimewa di dunia ini, saat seorang anak memiliki kelemahan, maka ia pasti memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki orang lain.
  • Perhatian dari orangtua lah yang sangat dibutuhkan bagi seorang anak. 
  • Dengan memaki, memaarahi atau mengejek anak terus-terusan , maka anak itu bukan menjadi lebih baik, melainkan akan kehilangan semangat untuk maju.

So... You must watch this movie !!!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar